DIRGAHAYU KE-24 DHARMA WANITA PERSATUAN

Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi istri PNS yang ditetapkan dalam Musyawarah Nasional luar biasa Dharma Wanita pada tanggal 7 Desember 1999, merupakan organisasi yang mandiri, tidak terikat pada partai politik manapun dan demokratis yang memiliki visi, misi dan tujuan. Adapun visinya menjadi organisasi istri PNS yang kukuh, bersatu dan mandiri, misinya adalah menyejahterakan anggota melalui Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan Bidang Sosial Budaya, sedangkan tujuannya untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota guna mendukung tercapainya tujuan nasional.

Tanggal 7 Desember 2023 menjadi momen yang istimewa bagi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Indonesia, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-24 dengan semangat kebersamaan dan dedikasi. Peringatan kali ini diwarnai dengan tema yang menggugah, yakni “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan.”

DWP adalah organisasi yang terdiri dari istri-istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), telah memainkan peran yang signifikan dalam membantu pembangunan sosial, ekonomi, dan budaya di Indonesia.

Perayaan ulang tahun ini menjadi titik fokus untuk merayakan kontribusi luar biasa dari para anggotanya dalam memajukan berbagai sektor pembangunan. Dalam berbagai kesempatan melalui media online, Ibu Franka Makarim selaku Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan menegaskan pentingnya peran strategis perempuan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Ia menyoroti pentingnya pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, serta pemberdayaan ekonomi bagi perempuan sebagai pilar-pilar utama pembangunan yang berkelanjutan.

Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan ke-24.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *