Informasi Jam Kunjung/Jam Besuk Pasien RSUD dr. R. Soetrasno Rembang

Salam Sobat Soetrasno

Jam kunjung menjadi saat paling ditunggu oleh pasien yang dirawat di Rumah Sakit. Berada di dekat keluarga dan orang-orang yang dicintai merupakan komponen penting dalam proses penyembuhan. Waktu dimana pasien bertemu dengan orang-orang terdekat inilah yang dapat meredakan kegelisahan yang dirasakan pasien saat rawat inap serta dapat menjadi penyemangat menuju kesembuhan.

Tahukah Anda kuman penyakit dapat berkembang di lingkungan RS seperti udara, air, lantai, makanan, dan benda-benda medis ataupun non-medis? Oleh karena bahaya infeksi ini dapat terjadi baik dari pasien ke pengunjung maupun dari sebaliknya, maka pembatasan jam kunjung pasien dilakukan untuk meminimalisir hal tersebut. Anak-anak dibawah usia 12 tahun tidak diijinkan berkunjung karena daya tahan tubuh yang masih rendah, kecuali untuk keperluan berobat.

RSUD dr. R. Soetrasno Rembang selalu berkomitmen mengutamakan keselamatan seluruh individu yang berada dalam lingkungan RS mulai dari pasien, mitra, hingga pengunjung. Pembatasan jam kunjung pasien memiliki manfaat bagi pasien dan pengunjung. Bagi pengunjung, jam kunjung dapat menghindarkan dari penyakit termasuk penyakit nosocomial atau infeksi yang diperoleh dari Rumah Sakit. Sedangkan bagi pasien, jam kunjung yang sudah ditetapkan bermanfaat diantaranya agar pasien memiliki waktu istirahat yang cukup, mempercepat masa perawatan, treatment yang dibutuhkan dapat dikerjakan secara optimal. Pada jam efektif tersebut, seluruh asuhan pelayanan dapat diberikan kepada pasien seperti visite dokter, penyuntikan dan pemberian obat, pengukuran tekanan darah, suhu, dan lain-lain

Yuk kita dapat bijak memanfaatkan jam kunjung yang sudah disediakan demi keselamatan kita bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *