Puncak Acara Peringatan HKN ke-59: RSUD dr. R. Soetrasno Rembang Berbagi Kegembiraan Bersama Thalasemia dan Disabilitas

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di RSUD dr. R. Soetrasno Rembang berlangsung meriah. Berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan mulai dari apresiasi bagi karyawan berprestasi, bakti sosial air bersih, bazar umkm, fun game dan senam sehat karyawan, donor darah bersama anggota KOdim dan Polres Rembang, seminar kesehatan, serta apresiasi anak-anak thalassemia dan disabilitas juga diajak bergembira bersama pada acara puncak.

Acara puncak digelar di lapangan tengah RSUD dr. r. Soetrasno. Di Lorong rumah sakit digelar bazar berbagai produk UMKM, selain itu juga ada anak disabilitas yang ber-cosplay menjadi Gatotkaca yang menyambut tamu undangan.

Anak-anak thalassemia dan disabilitas berikut orang tuanya diberikan undangan kehormatan dalam peringatan HKN ke-59 tersebut. Salah satu anak penyandang tuna netra Carissa, tampil luar biasa menyanyikan berbagai lagu yang berhasil memukau tamu undangan yang hadir. Di momen tersebut anak-anak juga diberikan apresiasi berupa tabungan pembinaan untuk menambah semangat mereka.

Ketua Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Rembang Hasiroh Hafidz berpesan agar anak-anak disabilitas dan thalassemia tidak berkecil hati. Sebab semua pihak telah memberikan mendukung. Seperti support yang diberikan oleh RSUD. “Karena itu kasih sayang dari semuanya,” katanya.

Ia mendorong agar anak-anak lebih semangat untuk sehat, belajar, dan bekerja. Sehingga diharapkan nantinya bisa mandiri. “Kami akan berusaha menjadikan SDM anak-anak kami sejajar dengan anak-anak lain,” pungkasnya.

Di momen peringatan HKN ini, Direktur RSUD dr. R. soetrasno Rembang Agus Setiyo Hadi mengatakan, “Peringatan HKN sudah dilaksanakan beberapa hari dengan berbagai rangkaian acara yang telah digelar. Kegiatan HKN ini akan dijadikan motivasi bagi RSUD untuk lebih meningkatkan pelayanan dan fasilitas yang ada. Saat ini, di RSUD ada beragam layanan yang didukung SDM mumpuni.

RSUD akan terus berinovasi sesuai kebijakan Kementerian Kesehatan yakni transformasi Kesehatan mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, mandiri dan berkeadilan. Diantaranya dengan peningkatan kemampuan layanan rujukan penyakit dengan tingkat kejadian tinggi, butuh penaganan cepat serta biaya tinggi.

Penyakit-penyakit yang menjadi prioritas adalah kanker, jantung, stroke, dan uronefrologi. RSUD saat ini sudah memiliki fasilitas untuk menangani penyakit tersebut. Tahun depan ditargetkan mampu mengoperasikan alat untuk pasang ring jantung.” Tambahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *