Selamat Hari Aids Sedunia: Let Communities Lead

Setiap tangal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Melansir situs resmi UNAIDS, tujuan adanya hari ini untuk mengenang mereka yang meninggal karena penyakit terkait AIDS. Selain itu juga untuk mengingatkan semua orang akan bahayanya penyakit AIDS.

Melansir dari situs resmi UNAIDS, tahun 2023 ini Hari AIDS Sedunia mengusung tema “Let Communities Lead” atau “Biarkan Masyarakat Memimpin”. Pesan yang ingin disampaikan yaitu dengan adanya peran dari komunitas-komunitas dunia untuk kampanye mengenai bahaya dan efek AIDS maka diyakini bisa menurunkan angka penderita AIDS.

Organisasi komunitas yang hidup dengan, berisiko, atau terkena dampak HIV adalah garis depan kemajuan dalam respons HIV. Komunitas juga bisa sebagai jembatan kepada masyarakat sehingga diharapkan sebuah pesan tersebut bisa sampai ke tengah masyarakat awam.

Hari AIDS Sedunia ini lebih dari sekedar perayaan pencapaian komunitas namun sebagai seruan untuk bertindak mengaktifkan dan mendukung masyarakat dalam peran kepemimpinan mereka. Hari AIDS Sedunia tahun 2023 juga akan menyoroti upaya untuk mengeluarkan seluruh potensi kepemimpinan masyarakat guna mengakhiri AIDS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *